THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 20 Mei 2010

Bahaya Merokok Bagi kita

Di masa modern ini, merokok merupakan suatu pemandangan yang sangat tidak asing lagi. Kebiasaan merokok dianggap dapat memberikan kenikmatan bagi si perokok, namun dilain pihak dapat menimbulkan dampak buruk bagi si perokok sendiri maupun orang – orang disekitarnya. Berbagai kandungan zat yang terdapat di dalam rokok memberikan dampak negatif bagi tubuh penghisapnya, yang lebih parah lagi sekarang bukan hanya laki-laki saja yang merokok, tetapi para kaum perempuan pun banyak sekali yang merokok. alasan mereka merokok adalah karena alasan emansipasi, setress dan ada juga yang beralasan untuk menurunkan berat badan. sebenernya itu adalah alasan yang paling tidak masuk akal.

Merokok dapat mengganggu kesehatan, kenyataan ini tidak dapat kita mungkiri. Banyak penyakit telah terbukti menjadi akibat buruk merokok, baik secara langsung maupun tidak langsung. Bukan hanya berbahaya bagi perokok aktif , tapi juga berbahaya bagi perokok pasif. Bahaya bagi perokok pasif yaitu orang yang berada di sekitar orang yang merokok ikut mendapatkan dampak buruk dari asap rokok. Perokok pasif menghisap asap rokok yang keluar dari ujung rokok. Resiko penyakit yang timbul tidak kalah besar dari seorang yang merokok. Bahkan perokok pasif mendapat bhaya yang lebih besar karena asap yang dihisap dikeluarkan terus dari ujung rokok. Oleh karena itu kita wajar jika ada orang yang merokok dan melarang untuk merokok.

Melihat bahayanya rokok bagi manusia, sudah seharusnya kita mulai mengurangi bahkan menghentikan kebiasan merokok. Tapi masih banyak orang yang mengabaikan bahaya rokok ini dengan berbagai alasan. Tetapi seorang perokok yang baru menghentikan kebiasaannya setelah dia jatuh sakit. Maka dari itu kita harus berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok , agar tidak terserang penyakit.

0 komentar: